Europe : The Arrival

2013's wish list tercapai: GO ABROAD! (by traveling) 

Pada bulan April, tanggal 5 - 23 2013 saya main ke tempat sahabat saya, Floretta, yang sedang menuntut ilmu s2 selama satu tahun di negeri kincir angin. Dia berangkat akhir tahun 2012 dan saya bertekad untuk main ke tempatnya sebelum dia selesai studi. Berbekal "pemaksaan" program menabung 6 bulan (memang menabung itu harus dipaksa hehehe), bekerja untuk sebagai research associate di salah satu Research Advisory lokal––lumayan juga projectnya keliling Indonesia (hehehe), serta jatah tiket free one yang belum saya gunakan, alhamdulillah saya berhasil menginjakkan kaki di benua Eropa! 

arrived safely!

Tiba di Belanda pagi hari tanggal 6 April, disambut Flo dan temannya, Walid, di Bandara. Horeee. Sayang, makanan yang saya bawa untuknya tidak begitu banyak. Tadinya mau membungkus rendang dan mpek-mpek. Namun parno takut kenapa-kenapa pas pemeriksaan (maklum, berangkat sendiri, walau ada mamanya dan tante-tantenya Flo satu pesawat) jadinya bataal. Yang saya bawa adalah serundeng udang, ikan bilis dan beberapa kripik kentang. Dan ini hasil masakan si Flo:


Udara di sana masih dingin. Katanya tahun ini merupakan musim dingin terlama, dan kemungkinan tidak ada musim semi.. nooo! aku mau melihat bunga-bunga mekarrrr hiks... 


Hari pertama saya habiskan untuk mencari boots dan coat, karena malamnya kami langsung pergi ke Paris dan saya butuh perbekalan baju serta alas kaki yang sesuai dengan cuaca di sana. Saya juga mecoba ikan Haring, rasanya seperi sushi mentah, enak lho! namun penampilan dan cara makannya mungkin membuat orang kurang bernafsu, yaitu ikan yang tulang dan kepalanya sudah dibuang kita masukkan ke mulut dengan memegang buntutnya hehehe. Selain itu, saya juga mencoba patat–– kentang goreng dengan dipping sauce mayonnaise yang entah mengapa enak bangeeet. Lalu saya juga mencoba ikan goreng dengan bumbu rempah-rempahnya. Entah karena dulu Belanda menjajah Indonesia atau memang saya doyan makan, semua makanan yang saya coba cocok di lidah. Tapi memang di sini kalau lapar tidak boleh ditahan, lebih baik dihajar makan dan minum. Karena apa? cuaca dingin. Daripada kenapa-kenapa nanti hehehe.

Nemu bootsnya, langsung dipakeee!

Saya pecinta daging, namun saya sangaaat berusaha menjadi vegan dadakan dan hanya memakan ikan jika daging lainnya tidak halal (ada kok yang halal, di Rotterdam ada tempat jualnya). Tapi kalau sudah benar-benar kepepet, ya bismillahirrahmaanirrahiim saya makan daging sapi/ayam. Babi si sapi leher pendek? Alhamdulillah masih ada pilihan daging lain hehehe. 

Untuk mencapai wish list ini ada saja lho halangannya, salah satunya JOB SEEKER! ya, saya sedang mencari kerja, namun tidak begitu ngoyo karena saya sudah prepare untuk liburan (sekaligus hunting seserahan). Dan benar saja, panggilan banyak menjelang saya berangkat dan lebih-lebihnya, tes-tes yang saya ikuti untuk beberapa pekerjaan lolos semua. Bingung kan? saya sangat diuji sekali, namun insyaallah saya yakin jodoh akan datang pada waktu yang pas. Jadi, kalau memang jodoh pasti setelah saya pulang yang lolos-lolos tadi itu beneran lolos :D

No comments :

Post a Comment