Europe : Germany

Minggu pertama saya di Europe sangat padat. Selain karena Flo hanya libur semingu, setelah pulang dari Paris esoknya kami kembali berangkat ke Gronau, Jerman. Di sana ada acara keluarga Flo; ulang tahun pernikahan tantenya yang sudah menetap dan berkeluarga di sana, ulang tahun anak tantenya, dan ulangtahun tantenya sendiri. Selain itu, menu utama jalan-jalan ke sana adalah: berkunjung ke Köln dan Dusseldorf untuk sight seeing, jalan-jalan dan berujung belanja. Kami berangkat menggunakan kereta. Saya sudah mempunyai plan ketika akan berkunjung ke Köln dan Dussi (Dusseldorf) untuk teman saya yang sedang kuliah di sana. Mereka adalah teman dari semasa kami di bangku SD (beberapa dari SD–SMP). Ada empat orang, namun sepertinya yang memungkinkan datang hanya dua orang hehehehe.

Keesokan harinya kami pergi mengelilingi Gronau dan ke Enschede. Enschede adalah bagian timur dari Belanda yang berbatasan dengan Gronau, Jerman. Senang sekali karena BB saya on lagi (saya menggunakan sim card belanda, lebih murah menggunakan sim card lokal daripada mengaktifkan roaming hehehe). Di sana sempat hujan dan akhirnya kami berteduh dan makan patat. Setelahnya, hanya jalan-jalan dan foto-foto.

Hari ke tiga di Jerman, kami pergi ke Köln dan Dusseldorf. Di Köln kami singgah sebentar, foto-foto dan menemani ibu-ibu melihat-lihat berujung belanja (dan saya juga, tapi untuk seserahan :P ). Oia, di sini saya sempat tiba-tiba sendirian lho. Anak hilang! Panik? Sedikit. Hehehehe. Tapi saya banyak akal. Jadi, ceritanya saya dan Flo asik motoin Dom (gereja tua), dan tiba-tiba saya kehilangan Flo. Akhirnya saya jalan dan menemukan Strabucks. Saya berdiri saja dekat Starbucks demi mendapatkan wi-fi hehehehe (di sana wi-fi sudah go public, ga harus beli atau pake password), saya menghubungi teman saya, Anne, minta tolong untuk menghubungi Tante Lily––salah satu rombongan ibu-ibu yang menggunakan handphone nomer lokal untuk menanyakan posisi mereka dimana karena saya kehilangan jejak mereka. Ternyata.... Flo tadi masuk ke salah satu toko yang letaknya dari tempat saya memfoto Dom tinggal balik kanan doang! LOL. Jadi intinya adalah stay calm when you get lost. 

Gelato first!
Eating Pizza and chit chat, reminiscing the old and new days. With Anne and his boyfie, Glenn

Glenn! my best bud since elementary school
Saya bertemu Glenn di Köln dan naik kereta bersama menuju Dussi. Di Dusseldorf–lah saya baru bertemu Anne––teman dari semasa SD, beserta pacarnya. Anne tinggal di Köln dan Glenn tinggal di Bonn. Rasanya girang sekali bertemu mereka, sudah lama tak jumpa! terharu menyempatkan untuk bertemu dengan saya––hukumnya untuk Glenn dan Anne ini sih wajib harus ketemu!! Di Dussi saya berpisah dari rombongan Flo untuk little reunion, jalan-jalan makan es krim, pizza, menikmati hari di Dussi. Saya bertemu Flo dan keluarga sore hari di stasiun, dimana Glenn juga balik menggunakan kereta. Sebertemunya saya dengan Flo, barulah saya dan Glenn farewell. Sukses terus ya kuliahnya di sana, Glennooss!

Comments

Popular Posts