Europe : Paris day 1

Kami berangkat ke Paris pada tanggal 6 April malam hari dengan menggunakan bis Eurolines. Rute perjalanan kurang lebih 6 jam dan tiba di Paris pagi hari. Sesampainya di Paris kami check in dan langsung... jalan-jalaaan!! Mama dan tante-tantenya Flo pergi berkunjung ke beberapa butik tas seperti Hermés, Longchamp, Prada, Chanel, LV dan lain sebagainya. Saya dan Flo yang masih kecil mengintil saja sambil menikmati hiruk pikuk Paris.






Setelah setengah hari mengikuti mereka, akhirnya kami berdua memisahkan diri untuk jalan-jalan melihat Eiffel, Arc de Triomphe, Champs Elysees yang terkenal sebagai pusat keramaian dan tourist spot, membeli Ladurée––awalnya sedikit ragu mencoba macarons, karena pernah coba di Indonesia dan muanissss banget! eh ternyata ini manisnya pas tidak berlebih, suka!!, dan Louvre. 

Ladurée



Kami menggunakan metro (kereta bawah tanah) dan berjalan kaki mengelilingi semuanya. Kami bertemu kembali dengan mama dan tante-tantenya Flo di Lafayette, kemudian sedikit melihat-lihat berujung belanja lalu pulang ke hotel. Udaranya lumayan tidak bersahabat, tapi tidak begitu ekstrim––saya baru 2 hari di Eropa masih bisa bertahan *lebay. Sesampainya di hotel, kami lapar dan langsung teparrrrr. A bit shock karena di Indonesia saya tidak pernah lho jalan sejauh itu. Jadi wajar saja menurut saya orang di sana jauh lebih sehat (mungkin karena transportasi publik dan jalur pedestrian di Indonesia belum tertata kurang baik yaaa hehe).

Semua makanan dan minuman di sini terasa manis (cake, macarons, juice), TAPI manisnya tidak semanis di Indonesia. Hmmm... bahkan label jus murni lokal di Indonesia pun menurut saya rasanya lebih manis. Entah mengapa, saya merasa lebih sehat di sini hehehe.

Tujuan besok adalah berkelana ke zona 3; La Defense (baca: la difong) untuk bertemu teman Flo yang usut-punya usut adalah temen kosnya di Bandung (yang saya juga tahu) dan senior kami semasa kuliah di Bandung (teman seangkatan Aris) yang sedang menuntu ilmu di sini. What a small world!

Comments

Popular Posts