Tengkleng Gajah?!!

"Tengkleng Gajah nyok!"
Di saat kelaparan siang-siang di Jogja dan bingung mau makan apa tiba-tiba ajakan teman saya ini sempat membuat jantung saya nyaris berhenti berdetak dan mencoba make sure sama diri sendiri "am I misheard of something? Serius sekarang gajah di tengklengin? iya sik ini makanan Solo punya tapi masa sebegitunya di Jogja ampe dibikin versi gajahnya? Gajah juga kan sekarang masuk dalam kategori hewan yang hampir punah. Ih tega banget!"

Begitulah kira-kira dumelan saya dalam hati akan ajakan teman saya itu. Lebay? iya hahahahaha. Tapi ternyata pemikiran saya tadi 100% salah. Tengklengknya tetap menggunakan daging kambing. Disebut Tengkleng Gajah karena porsinya yang istimewa (inget kan jenis menu susu di Kalimilk?). Kami memesan tengkleng bakar dan tengkleng kuah tongseng.  


Niat awal sih sharing, ternyata saya pesan sendiri juga hahahaha. Rasanya enak banget! Untuk yang bakar ketumbarnya terasa banget dan itu yang membuat rasa tengklengnya semakin gurih, kecapnya pun menyerap sampai ke tulang-tulangnya. Kalu yang bakar-bakarin memang paduan asiknya itu kecap, tomat segar cincang, bawang merah segar dan rawit! Kami juga coba tengkleng kuah tongseng, kuahnya gurih dan teksturnya agak kental––lezat banget deh! Kalau hujan makan ini kayaknya enak banget terus minumnya jeruk/jeruk nipis anget, maknyus! 

Nasi pun bisa ambil sepuasnya. Nah ini yang harus hati-hati, jangan kalap yaa! Dengan kisaran harga yang tidak sampai IDR 30,000/porsinya, ini adalah makanan (ngga sehat tapi) enak dan mewah! It's very very recommended!!!!




Tengkleng Gajah
Jl. Kaliurang Km. 9,3
Bulurejo, Minormatani Ngaglik, Sleman 
Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 
55582, Indonesia
(0274 882512)


Comments

Popular Posts