Bay Shore Hut’s
Nusa Lembongan, Bali


Kesan pertama saya saat melihat Bay Shore Hut's adalah: "wah another foreign property nih!", karena buat masuk kesini ada gapura gitu, taman dimana-mana, pokoknya udah ketara banget deh desainnya. TAPI SAYA SALAH, yang punya asli orang Bali, dan Beliau sangat ramaaaaah banget! Dia cerita dari awal bagaimana dia bisa membangun tempat ini dari 0.

Awalnya Beliau bekerja dengan orang asing, masih dalam ruang lingkup perhotelan. Sampai akhirnya berani mencoba membuka usaha penginapan sendiri, pelan-pelan, dari yang awalnya kecil semakin diperbesar dan kedepannya penginapan ini akan diperbesar lagi (pantai mini yang berada persis di depan kolam renang sekarang pun sudah berubah menjadi area makan yang diperluas). Cukup menantang membangun sebuah penginapan di sini, karena semua bahan (batu-batu kecil, tanaman dan bahan bangunan lainnya) yang ada di sini dibawa dari Bali. Salut deh pokoknya!

Tema penginapan ini adalah taman. Begitu masuk ke area penginapan pun sangat terasa kerindangannya, hal ini bisa dilihat dari taman-taman yang dia buat di penginapan ini.

Penginapan ini memiliki dua kolam renang, yang satu garden view yang terletak tidak jauh dari pintu masuk dan berada di tengah-tengah pondok, yang satu lagi sea view. Ukurannya tidak begitu besar. Lumayan untuk menyegarkan tubuh yang seharian tersengat panas matahari––cuaca di sini lebih panas dibandingkan Bali si pulau utama. Kamar mandi pegninapan ini semi outdoor sehingga suasananya berasa banget menyatu dengan alam.

Sederhana, tenang, dan ng’alam'. Itu tiga kesan yang saya rasakan ketika menginap di Bay Shore Hut’s.

Kami makan malam di sana, sudah mager untuk pergi kemana-mana (kecuali kalau menginap di daerah Jungutbatu, di sana banyak restoran FYI) selain sudah tepar dan lelah gelap-gelapan hahahahaha. Malam itu full moon membuat suasana makan malam kami menjadi romantis, ditambah juga deburan ombak yang tepat di depan mata (tapi ya gelap ndak keliatan apa-apa).



Masih banyak tempat penginapan bergaya hut lain yang lebih ‘alam’ yang ingin saya cicipi. Bay Shore Hut’s sangat recommended untuk kamu yang suka suasana garden di pulau ini. Happy explore!






Bay Shore Hut’s
Tamarind Beach - Nusa Lembongan
Bali - Indonesia
email : info@bayshorehutslembongan.com
phone : +62 81 338 516 779
               +62 361 88 33 166

Comments

  1. Waahhhh hotelnyaa cantikkk bangeett yaa kakkk, cocok banget buat honeymoon ya kakk :) hahahah #masukkinlist

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Meisza,

      Iya ini bisa jadi salah satu referensi untuk honeymoon kamu! Hehehehe, terima kasih yah sudah mampir membaca, salam kenal!

      Delete
  2. Indahnyaaaaaa...

    Jadi mupeng ke Bali niiih :)

    ReplyDelete
  3. gayaa banget ... kereen tempatnyaa ..sayang kalau nginep cuma 1 malam .. hahal

    ReplyDelete

Post a Comment