Tanaya Bed & Breakfast
Legian, Bali


Sejak sering jalan-jalan sendiri, saya lebih tertarik dengan konsep penginapan yang "apa adanya". Lokasi strategis, kamar yang nyaman buat tidur (dan dekornya sesuai selera), Wifi, dan sedia sarapan adalah standar saya dalam memilih akomodasi penginapan. Karena bosan dengan hotel berbintang yang gitu-gitu aja desainnya monoton and mostly activities berada di luar––penginapan cuma buat istirahat dan sarapan pagi sebelum jalan (kecuali untuk honeymoon tentunya yess!)

Saya tahu Tanaya Bed & Breakfast ini dari tahun lalu gara-gara browsing penginapan karena mau menyusul Cumi akhirnya kesmpaian untuk mencobanya sekarang. Saya juga baru tahu kalau Tanaya ini berada di bawah Villa De Daun management, tahunya juga karena notification pembayarannya bukan atas nama Tanaya. There are 6 reasons why you should stay at Tanaya:
  1. Certificate of Excellence from TripAdvisor
  2. Complimentary Continental Breakfast. Setiap hari Tanaya menyuguhkan sarapan yang berbeda-beda
  3. Wifi access (lobby and breakfast area)
  4. Kemanan 24 jam
  5. Lokasi strategis di Jl. Legian (sederet berurutan dengan Sun Island, Villa De Daun, Love F Hotel by Fashiontv)
  6. King Koil Beds –– W.O.W!

Deluxe Twin Bed
Deluxe Double Bed







You know what? si Cumi yang tadinya "underestimate" dengan pilihan saya (begitu juga tahun lalu) turned out to love this place so much!. Kesan modern, cozy dan down-to-earth sangat terlihat pada low cost boutique Bed & Breakfast ini. Told ya babe, this is a little gem!

Tanaya menyediakan beberapa jenis kamar:
  1. Standard Room (Twin/Double, Triple)
  2. Superior Room (Twin/Double, Triple)
  3. Deluxe Room (Twin/Double)
Untuk Standard Room, terletak di lantai atas dengan kamar mandi berada di luar dengan private shower dan sharing wastafel. Kami menginap di Deluxe Room. Kamarnya luas dan sangat nyaman untuk beristirahat.

Semua staff sangat ramah! Bahkan ketika mereka tahu kami tidak akan sarapan besok pagi karena akan menuju Kintamani untuk hiking Gunung Batur (picked up at 01.30 a.m!), mereka menawarkan untuk membungkus sarapan kami. Sayangnya, kami memberi tahunya ketika kami datang (sudah malam) sehingga hal tersebut tidak memungkinkan (andai saja saya leave note ketika booking hehe, ngga mau rugi). 

Setelah mendaki Gunung Batur, kami yang berencana pindah hotel/langsung nyeberang ke Nusa Lembongan akhirnya memutuskan untuk kembali stay di sana untuk istirahat (eike baru tidur stengah jam bok!!!). 

Lorong Standard Room

will I be staying at Tanaya B&B again? DEFINITELY 100%! It's a decent place for backpackers or anyone to stay!




Tanaya Bed & Breakfast
Jalan Legian 131, Kuta, Bali, Indonesia
T. (+62) 361 754 362
F. (+62) 361 750 643

Comments

  1. Syamaaa.. Aku jugak lebih milih penginepan 'biasa' ketimbang hotel berbintang. Selain karena ngga punya duit buat foya-foya, rasanya sayang nginep di tempat mahal padahal cuman mau bobok! Bruakakakkk :D

    Aku sukak deh tempatnya.. Terkesan homy, apalagi karyawannya ramah-ramah :D

    ReplyDelete
  2. Berapa ini tarifnya?

    Looks so homy and comfy banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Nurul,

      Waktu kemarin aku booking via Booking.com dapat harga IDR 321,000 untuk Deluxe Room. Untuk tarrif yang sedang berlaku (High season rate/low season rate) kamu bisa lihat di webnya, atau lewat Booking.com.

      Aku suka bandingin antara dua itu ajah, karena kadang di web ada promo dan di Booking.com juga suka ada diskon (dan harganya udah harga final), wajib bgt loh di coba.

      Terima kasih sudah mampir membaca :)

      Delete

Post a Comment

Popular Posts