Jalan Jalan Men! 2015


Siapa yang ngga tahu Jalan Jalan Men (JJM)? ehm, sorry... berarti kalian ketinggalan jaman banget, men! Travel Series JJM yang dibikin oleh Malesbanget.Com (MBDC) sejak tahun 2012 ini sudah memasuki tahun ke-4 melanglang bolang Indonesia dari barat ke timur lalu ke barat lagi dan ke timur lagi. Singkat cerita, setiap tahun semakin banyak anak-anak muda, bahkan yang sudah tua pun menjadi pengikut setia series JJM ini. Dan tahun ini, akhirnya JJM launcing series 2015 di Cinemaxx FX, Sudirman. Banyak keseruan baru loh di tahun ini. Mau tahu apa saja? Yuk simak!

Christian Sugiono, the founder of MBDC
Founder of Wanderlust Indonesia and Campa Tour & Travel

Suasana theater sudah mulai ramai dan para menonton sudah menduduki tempat duduknya masing-masing, menikmati popcorn dan minuman gratis serta live tweet, path, instagram dan persiscope sebelum acara dimulai––biar kekinian, bro!

Pemutaran JJM2015 dibuka dengan Jebraw menyanyikan lagu kebangsaannya. Nah, kalau kalian yang sudah nonton JJM dari dulu, pasti bisa menyimpulkan bahwa series mereka ngga hanya sekedar travel series biasa. JJM ini merupakan series perjalanan keliling nusantara bersama Jebraw dan Naya yang tujuannya lebih dari sekedar jalan-jalan. 

Selain mereka ingin mengajak kita jalan-jalan untuk melihat dan menikmati alam Indonesia yang luar biasa indahnya, kita juga diajak untuk mengetahui keanekaragaman budaya serta keunikan khas masyarakat Indonesia lebih dalam. Dan untuk JJM2015 ini, mereka ingin lebih menampilkan nilai sosial budaya tersebut di setiap daerah yang mereka kunjungi. Bahasa kerennya traveling with responsibility. Keren banget ngga sih misi nya? Oleh karena itu, dalam peluncuran JJM2015 ini mereka mengundang beberapa sosok/lembaga sociopreneur dengan misi serupa.

Di tengah pemutaran episode-episode JJM2015, ada mini talkshow dari Wanderlust Indonesia, Campa Tour dan Laba Laba Boat untuk sharing berbagai informasi dan pengalaman mereka dalam melakukan misinya. 

Tiga sociopreneur ini memiliki cara yang unik dalam melakukan misi sosialnya. Ada Wanderlust Indonesia, yang selalu memberikan wadah bagi para traveler tidak hanya untuk jalan-jalan namun juga untuk melakukan misi sosial seperti volunteering yang sudah dilakukan sejak tahun 2013. Campa Tour & Travel yang mengajak untuk jalan-jalan sambil mengenal lebih jauh budaya setempat dan Laba-Laba Boat yang selain memfasilitasi traveler berkelana dengan kapal mereka, juga mengajak untuk membantu meningkatkan kesejahteraan penduduk setempat, seperti yang sekarang sedang berjalan adalah pembangunan rumah belajar di Sembalun (kerjasama dengan Baraka Nusantara).  Keren kan?

Kemudian, pada kesempatan ini juga digunakan oleh Tim JJM untuk launching novel JJM yang akan segera terbit di toko buku. Novel ini menceritakan tentang sisi lain dari JJM yang tidak terekam dalam video seriesnya yang pastinya jauh lebih seru, pecah dan mungkin banyak unsur bapernya, hahahaha.

Wanderlust Indonesia
Campa Tour & Travel
Laba-Laba Boat
Tim Jalan2Men
Such an honour to capture the highlight moment of Wanderlust Indonesia’s journey and had chance to meet Jebraw live in person! Nggak bisa diem men orangnya.
Bersama dengan Mas Andra, si otak jenius dibalik Jalan2Men
Bye, Dini! GOOD LUCK!

Acara berlangsung dengan lancar, seru dan pecah banget walau sedikit telat mulainya, membuat kami terburu-buru berpacu dengan waktu. Syahira dan Fany pun dengan berat hati meninggalkan sesi wawancara dari beberapa media karena salah satu founder Wanderlust Indonesia, Sang Ibu CEO, Dini, akan berangkat studi ke Boston.

Buat kamu yang belum mengikuti petualangan Jebraw dan Naya, bisa nonton di Youtube Jalan2Men dan jangan lupa subscribe ya!!

Comments

  1. Jebraaaw Nayaaaa JJM!!! Parah suka bangeeet.. Seru banget kar bisa ikut acaranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa seru bangett...! Jangan lupa ditonton seriesnya, sudah mulai diputar sejak awal September 2015 di Youtube kesayangan Anda :)))

      Delete

Post a Comment

Popular Posts