Socolatte Sehat Asli Aceh


Mungkin sudah banyak orang tahu kalau kopi Aceh itu enak. Tapi kalau cokelat? Nah ini yang masih jarang.

Lagi-lagi berawal sejak akhir 2013, setelah unduh mantu, kami keluarga wong kito yang memang doyan makan dan jalan-jalan pergi ke beberapa toko souvenir di Lhokseumawe dan menemukan Socolatte. Awalnya kami kira ini semacam coffee latte, karena tempatnya berada di jejeran rak kopi. Eh, ternyata itu adalah coklat!

Setelah beli untuk pribadi dan buah tangan, ternyata pada ketagihan dan nitip untuk dibelikan kalau pulang kesana lagi. Wah, jadi penasaran dong! akhirnya saya coba buat di rumah dan ternyata benar enak! Respon dari teman-teman yang pecinta minuman coklat pun juga sangat positif! Jadi lah setiap tahun pasti kopi dan Socolatte ini jadi barang wajib untuk dibeli. 

Pada tahun 2014 kebetulan kami menuju Banda Aceh melalu jalur darat, sehingga sempat mampir ke tempat Socolatte berasal. Namun sayang waktu itu belum tutup. Selain minuman coklat, Socolatte juga mengeluarkan berbagai macam produk yang berbahan dasar dari coklat produksi Aceh seperti chocolate bar (termasuk chunky bar), cocoa powder, cocoa butter, dan chocolate milk

Saya biasanya beli Socolatte 3in1, baru-baru ini juga beli Socolatte Original dan Socolatte Bar W Nut. Socolatte 3in1 komposisinya terdiri dari kakao massa fermentasi, susu bubuk, gula halus, bubuk vanili dan lesitin, sedangkan untuk Socolatte Original terdiri dari kakao bubuk dan gula halus, I love it!

Sayangnya, 2015 sudah tidak ada agen Socolatte di Lhokseumawe sehingga kami mencarinya harus di toko souvenir dan karena pulangnya setiap mudik lebaran selalu pas-pasan stoknya dan cepat habis. Apaagi saya pulangnya setiap libur lebaran.

Minuman ini cocok banget buat kamu yang mau hidup sehat dan yang sudah pensiun minum kopi, khususnya untuk Socolatte Bar sama Socolatte Originalnya, karena produk ini rendah lemak. Rasa coklat mereka manis alami (cenderung pahit) hehehehe.

Saya seneng banget kalau ada produk makanan Indonesia kayak begini. Apalagi ternyata mereka tidak fokus ke melulu kopi, melainkan mengembangkan potensi sumber daya lainnya. Setiap tahun saya lihat Socolatte ini semakin berkembang pesat. Oh ya, kamu bisa juga loh memesan via internet/whatsapp di sini.




Jl. Medan – Banda Aceh km 138
Baroh Musa, Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya
Provinsi Aceh
Indonesia
SMS/WhatsApp: 081269088087

No comments :

Post a Comment