Revolver Espresso
Seminyak, Bali


Hello September! Hello again, Bali!

Tema pergi ke Bali kali ini adalah liburan sehat; Vegan dan Healthy Food. Pokoknya sebisa mungkin makan makanan berserat tinggi seperti sayur, buah-buahan dan pastinya air putih. Walaupun cuaca Bali lagi lumayan adem karena Australia lagi musim dingin/peralihan musim semi, tapi tetap dong menjaga hidrasi dan kesehatan tubuh itu fenting! Nah, selama liburan ini ada beberapa tempat dengan tema tersebut yang saya kunjungi, Revolver adalah salah satunya.

Sebenarnya ini must-to-go-spot sahabat saya, Ichu, yang memang pecinta kopi sedari dulu kami kenal di bangku kuliah. Hampir semua kedai kopi di Bandung dia tahu di mana saja yang menyajikan kopi enak. “Kalau di Bandung ada Yellow Truck, di Bali ada Revolver”, Kira-kira begitulah pepatah sotoy kesimpulan saya. Revolver adalah sebuah butik kopi di Bali yang menyuguhkan kopi spesialisasi espresso.

Mereka memanggang dan mencampur kopi mereka sendiri menggunakan La Marzocco Coffee Machines dan Mazza Grinders. Banyak restoran-restoran di Bali yang menyuguhkan kopi dari Revolver. Kali ini, kami berkunjung ke flagship cafe-nya yang terletak di gang kecil di depan Bali Clinic, Seminyak.

Dari luar, kafe ini semuanya hitam. Cat temboknya hitam, hanya dihiasi grafitti bergambar sayap, lukisan pohon kaktus, lalu pintu masuk yang terbuat dari kayu usang bertuliskan Revolver, dan lampu logo kafe. Biasanya kalau luarnya minimalis seperti ini pasti dalemnya 180 derajat berbeda. Tapi kata kuncinya ada di pintu which in rustic style. Taddaaa.. suasanya kafe di dalamnya vintage rustic abis, nuansa kayunya sangat kental. Berasa lagi di era koboi 80-an banget deh... bang bang!!!



Anyway...

Selain menjadi spesialis kopi, makanan di Revolver pun juga tidak kalah okenya. Mereka menggunakan buah dan sayuran organik! Revolver menyediakan menu sarapan (all day), menu makan siang (11 a.m – 6 p.m) yang terdiri dari berbagai pilihan bites, salad, serta berbagai jenis burgers and stuff. Beberapa menu ada yang vegan friendly! Nah, untuk menu makan siang kali ini kami memesan Bulls Eye dan Magnum.

Bulls Eye adalah sereal yang terdiri dari homemade muesli yang terdiri dari super food goji berry, kacang almond, kismis kelapa dan cranberry yang dicampur dengan susu almond serta potongan buah segar. Sedangkan Magnum adalah vegetarian burger yang isinya terdiri dari falafel, saus tzatziki, parutan sayuran, keju, tomat, selada dan alpukat. Jenis roti burgernya bisa diganti dengan roti gluten free dengan tambahan IDR 10,000,-. Untuk minuman––apalagi kalau bukan kopi, hehehe––kami memesan Long Black dan Iced Latte. Cocok untuk yang mau ngopi tapi masih mau yang seger-seger untuk meredakan dahaga di kala teriknya matahari siang itu. Cie, gaya lu!

Pesanan makanan saya adalah MagnumFirst impression ketika Magnum datang adalah ‘wow, guede!’ dan cara penyajiannya pun sangat menantang buat dicoba. Rasanya? enak! porsinya sangat pas untuk makan siang. Parutan sayurannya juga tidak tanggung-tanggung banyaknya. Juara atau tidaknya sebuah burger itu terletak di isinya––saus dan patty. Dan..... falafelnya juara!!! apalagi ditambah dengan saus tzatziki dan keju, aduh itu perpaduannya oke banget! Sampe ngences ini ogut nulisnya. Hahahahaha!! Ngga perlu pake beef patty untuk makan burger yang enak! It’s healthy––buat para Food Combiners, ini sehat dan enak: karbohidrat + sayuran!

Kalau Magnum terbilang heavy meal, Bulls Eye kebalikannya. Walaupun light, menu breakfast ini sangat ngenyangin! Manisnya buah mangga menjadi primadona di sereal sehat ini. Rasa susu almondnya pun berasa banget rawnya. We both feel satisfied!

Untuk kopi pun rasanya oke. It’s good, it’s on the right composition. Saya yang sudah lama pensiun minum kopi (apalagi espresso) pun terobati kekangenannya––ngga minum air putih? tenaaang, habis dari tempat ini kita tetep minum 750ml air putih kok, dan jalan 5 km HAHA!

Kisaran harga makanan sangat masuk di akal, dimulai dari IDR 40,000 – 65,000. Untuk harga kopi, standard harga espresso pada umumnya yaitu kisaran IDR 22,000 – 32,000. Tidak hanya kopi, mereka juga menyediakan minuman lainnya, untuk lebih lengkap bisa dilihat menunya di sini.

Oh ya, kalian juga bisa membeli kopinya lho, mereka menjualnya di dekat kasir. Saya suka kemasannya yang praktis menggunakan zip lock karena sangat memudahkan cara penyimpanan ketika sudah dibuka.

Magnum
Bulls Eye
Long Black
Iced Latte

Apakah saya menyarankan untuk mengunjungi Revolver? Apakah saya akan kembali lagi ke tempat ini? Yabsolutely! You gotta try this cool place! Harus ajak Cumi nih untuk kunjungan selanjutnya!

What I like about this place adalah tempatnya enak, makanannya enak, minumannya oke, dan yang wahid adalah pelayanannya oke banget, they are very nice people and informative. Nanya apa aja tentang hal-hal yang berhubungan dengan Revolver terutama kopinya pasti mereka akan dengan senang hati menjawab. Tuh lihat aja foto di atas, seru yah!

Overall, Revolver is a must place to visit for every coffee lovers!!





REVOLVER (HQ - FLAGSHIP CAFE) 
Jl kayu aya / Gang 51
Seminyak - Oberoi
Bali, Indonesia
t: +62 (0) 851 0088 4968
e: info@revolverespresso.com
ig: @revolverespresso
f: revolverespressobali

Comments