SNCTRY
Dharmawangsa


Masih bersama partner in crime yang sama, topik yang sama (bisa dibaca di sini dan sini) namun lokasi yang berbeda. Karena kali ini yang kami kunjungi tidak berlokasi di Bali, melainkan Jakarta!

SNCTRY (baca: sanctuary), itulah nama tempat ini. Merupakan salah satu kecetaran yang saya rasakan. Bagaimana tidak? Saya terbiasa mendapatkan jenis sajian seperti ini dengan mudah di Bali, daerah notabene banyak turis asing yang lebih kental high awareness-nya terhadap healthy food, yang membuat kuliner di Bali tidak melulu comfort food. So, sungguh sangat menyenangkan mengetahui ada healthy bar seperti ini di Jakarta.

Annie

Tempatnya mungil, berada di Pelaspas Dharmawangsa, satu bangungan bersama Butfirst Coffee. Walaupun mungil, athmosphere-nya sangat homy––feel like I still on vacation! 

Penikmat SNCTRY yang beragam umur––mulai dari ABG yang doyan selfie dan posting makanan lucu sampai orang tua yang awarenessnya sudah tinggi mengenai pola hidup sehat––membuat tempat yang baru berdiri kurang lebih 4 bulan ini tidak pernah sepi.

Menu seperti smoothies, super food, dan salad dibuat langsung oleh sang pemilik, Amina Qonita, dan asistennya. Berawal dari pola hidup yang sehat dan rajin berolahraga, dara cantik blasteran Arab-Portugis yang juga pernah tinggal di Melbourne ini suka membuat menu-menu sehat untuk dirinya guna menunjang kesehatan tubuhnya setelah berolahraga. Sampai pada akhirnya berdirilah SNCTRY Health Bar ini. Mba Amina sangat ramah dan murah senyum. You can ask her anything about the menu and her health bar. Also, you can follow their instagram karena suka ada cooking workshop dan kelas yoga.

Selain juga menjual aneka cokelat dan homemade granola, SNCTRY juga menjual fresh herbs di depan pintu masuk

So what we order? Di kedatangan perdana ini, kami memesan:
Super Food Bowl
  • Coconut Breeze Bowl (red dragon fruit, banana, pinapple, coconut water
  • Almond Chocolate Bowl (white dragon fruit, banana, almond milk, almond butter, dan cacao nibs)
Cold -pressed Juice
  • Sweet Pie (sweet potato, carrot, pinapple, cinnamon)
  • Strawberry Jam (strawberry, pomegranate, red grape, coconut water)
Salad
  • Japanese Salad (leafy greens, grilled miso eggplant, cucumber, grated carrots, spring onion, crunchy tempeh, brown rice, ginger soy dressing)
Untuk Super Food Bowl, kita juga bisa memesan dengan menambah topping seperti chia seeds, cacao nibs, maca, spirulina, flax seeds, dan lainnya. 

Coconut Breeze Bowl with add on Chia Seeds

Buat yang suka bikin Super Food Bowl dan cold-pressed juice di rumah pasti udah tau kalau menu-menu di SNCTRY ini rasanya enak, menyegarkan, mengenyangkan dan pastinya sehat. Jika ingin menyantap yang segar, mengenyangkan namun tetap light di perutmu I very recommend you to try Coconut Breeze Bowl. Namun, jika ingin yang manis dan creamy cobalah Almond Chocolate Bowl.

Jika ingin mencoba yang unik, cobalah Japanese Salad dan jus Sweet Pie.

Rasa Japanese Salad sangat fresh namun manis, walau sebenarnya saya mengharapkan rasa jahenya lebih terasa (maklum palete lidah saya rempah banget). Salad ini dikemas sempurna menurut saya.  Suapan pertama, rasa manis dari dressingnya dan minyak wijen menari-nari di lidah. Grilled miso eggplant alias terong bakarn dan tempe-nya juga enak! Satu piring ini bisa jadi menu brunch yang oke banget!

Japanese Salad

Sedangkan jus Sweet Pie-nya rasanya mindblowing. Kenapa? Karena baru kali ini saya minum jus yang ada kentangnya––dan pastinya ini raw. Surprisingly, walau Strawberry Jam sangat segar akan campuran anggur merah-stroberi-delima-air kelapa, I really don’t mind untuk menghabisan si Sweet Pie ini. I love how it tasted in my mouth, the cinnamon really make this Sweet Pie more exotic! 

(Saya bawa si Cumi loh, dia si penggila daging dan ga doyan sama healthy food, sangat menikmati menyantap Japanese Salad, mencicipi super food dan jus yang kami pesan!)

Untuk harga memang terbilang menengah (untuk makanan kisaran IDR 50,000 – 65,000++) karena bahan-bahannya organik dan fresh. Tempat ini cocok sekali untuk kalian yang ingin makan sehat namun tidak sempat membuatnya di rumah, tinggal duduk dan terima jadi tanpa harus repot meracik di dapur hehehe!

Saya senang sekali di Jakarta sudah mulai banyak tempat-tempat seperti ini. Will I going back to this place? yyyabsolutely!!!!

Buat saya, SNCTRY adalah tempat dimana kamu bisa merasakan apa yang kamu makan adalah apa yang kamu berikan untuk badanmu. I hope this posting inspiring you all in a good way. Have a nice weekend!





SNCTRY
ig: @snctry
Pelaspas Dharmawangsa
Jl. Dharmawangsa no. 4
Weekdays: 7 a.m – 8 p.m
Weekend: 8 a.m – 7 p.m

3 comments :

  1. sedapnya... Salam kenalan dari Malaysia food blogger... www.mahamahu.com

    ReplyDelete
  2. wah jarang-jarang ada restaurant locavore di Jakarta ya. Tempatnya lucu, makanannya sepertinya enak dan sehat pula. this place will be on my must-visit-place list!

    ReplyDelete
  3. salam kenal mbak, dari anggota IFB ^_^

    ReplyDelete