Sakura Illumination


Siapa sih yang ngga suka dengan musim semi? Musim dimana udara sudah mulai menghangat, bunga sudah muali bermekaran, siklus rebirth dari 4 musim. Bunga yang terkenal untuk musim semi adalah sakura. Berikut adalah beberapa tempat yang saya kunjungi (versi malam hari) untuk menikmati sakura di musim semi di awal April 2017. Khusus untuk Meguro River, saya bikin postingan sendiri.


Tokyo Tower



Di dekat Tokyo Tower banyak taman-taman yang memiliki pohon sakura. Saya pergi ke kantor suami yang berada di depan Hibiya Park lalu kami naik bis 98 arah pulang dan berhenti di Halte Tokyo Tower. Di sini saya baru tahu kalau hanami  (花見, "flower viewing")  bisa juga dilakukan di malam hari. Banyak para salaryman berkumpul bersama teman-temannya untuk hanami/piknik di bawah pohon sakura dengan pemandangan Tokyo Tower. Tahun lalu saya lihatnya di pagi hari saja mereka duduk-duduk seperti ini. Seru!

Ini merupakan pemandangan langka karena hanya ada di musim semi!

Chidorigafuchi



Berlokasi di dekat Imperial Palace. Di siang hari jika cuaca cerah banyak orang naik perahu kecil di tempat ini sambil menikmati pemandangan. Malam itu cuaca kurang bagus, dan tidak ada perahu yang parkir. Artinya, di siang pada hari itu penyewaan perahu tidak ada. Tokyo Tower pun masih terlihat dari jauh. Tempat ini merupakan salah satu termpat yang paling rekomen kalau ingin melihat sakura di Tokyo. Karena memang cantik banget baik siang maupun malam hari.

Tokyo Midtown, Roppongi



Berlokasi di belakang Tokyo Midtown, Roppongi, terdapat Midtown Park dan Hinokicho Park yang letaknya bersebelahan juga ngga kalah bagus! Kebetulan waktu ke sana sedang ada Tokyo Midtown 10th Anniversary, dimana taman Hinokicho dihiasi gunung fuji dengan permaninan lampu yang menggambarkan evolusi epang dari jaman Edo sampai sekarang.






No comments :

Post a Comment