Summer Gateway: Sapporo, Hokkaido


July 2017

Hari terakhir di Hokkaido, saatnya nyantai di taman. Setelah check out dari hotel kami bersantai di Ōdōri Park, karena semalam hanya melihat dari Sapporo Clock Tower. Kebetulan sedang ada Beer Garden Festival, dimana di sepanjang taman beberapa merk bir lokal seperti Sapporo Beer, Kirin, Asahi memiliki stand masing-masing. Mereka menyediakan paket BBQ (Yakiniku) dan Bir.

Banyak hal menarik yang bisa dilihat di sepanjang taman ini, mulai dari tempat duduk-duduk, area bermain anak-anak, sampai di paling ujung adalah Shiryokan (Former Sapporo Court of Appeals) yang sekarang menjadi gedung exhibition.


Setelah puas mengitari taman Ōdōri, kami pergi ke Toyota Rental Car untuk menyewa mobil lalu menuju Mall Sapporo Factory. Lah jauh-jauh ke emol? Saya penasaran sama bangunan mall ini, ada 2 bagian seperti Tokyo Station; bagian modern dan bagian bangunan lama-nya. Begitu kami sampai, kami menuju sisi gedung barunya untuk melihat ada makanan apa saja di sana, ternyata ada KFC. Kalau musim panas KFC mengeluarkan ayam chrispy pedesnya––iya di sini langka, cuma pas musim panas aja. Jadilah kami makan murah meriah di sini. Di hall mall ini ternyata sedang diadakan exhibition mainan. 


Setelah puas berkeliling kami melanjutkan perjalanan ke Moerenuma Park. Kami menyewa sepeda dan puas mengelilingi taman yang luas ini. Kami menghabiskan waktu yang tersisa di sini dengan bersepeda, berjalan ke bukit, dan menikmati kota Sapporo dari kejauhan dan hamparan hijau yang luas. Semua yang serba hijau membuat perasaan kami menjadi sangat rileks. Saya sangat suka sekali sama taman ini. Buat saya ini sepserti salah satu surga yang ada di bumi ini! Foto-foto dibawah ini mungkin bisa memberikan gambaran. Kalau saya ke Sapporo, saya mau ke sini lagi, rasanya damai banget soalnya.


Setelah dari sini kami sempat melewati Former Hokkaido Government Building. Setelah itu kami pergi menuju Bandara New Chitose untuk mengejar penerbangan kami dan membeli LeTAO di Bandara. Enak banget ternyataaa! menyesal cuma beli 1 hehehehehehe. Cuaca hari terakhir di Sapporo sangat enak, walau terkadang mendung tapi overall tidak hujan. Buat kami liburan ke Hokkaido ini benar-benar menyenangkan sekali karena kami merasakan suasana baru yang tidak kami dapat di Tokyo dan tempat-tempat yang sudah kita kunjungi. 

See you again, Hokkaido! We really enjoy our summer gateway!

No comments :

Post a Comment